Cara Mudah Mengetahui Kucing Sudah Birahi

Kucing kamu sering melakukan hal-hal aneh, sering mengendus-endus? lebih manja dari biasanya?...Mungkin Kucing kamu sedang mengalami BIRAHI, kenali dan teliti tanda-tandanya guys...Simak beberapa penjelasan berikut

      Masih banyak dari beberapa pemelihara kucing yang belum mengetahui saat kucing sedang mengalami Birahi. Karena ketidak tahuannya, mereka biasanya acuh dan kurang peka saat kucing sudah mulai mengalami gejolak seks yang dialaminya. Kucing biasanya memiliki kebiasaan yang tidak wajar saat mengalami birahi, hal itu merupakan tindakan wajar si kucing. Ketika kucing kamu sedang mengalami Birahi, sangat dianjurkan untuk segera membantu dalam menyalurkan nafsu seks-nya ke kucing dengan lawan jenis lainnya. Karena memang FAKTAnya, ketika kucing terhambat nafsu seks-nya maka itu akan berbahaya bagi kesehatannya dan menimbulkan penyakit-penyakit baru, Oleh karena itu kita sebagai pemelihara harus peka dan respon saat kucing memberi isyarat yang menunjukan bahwa ia sedang mengalami birahi (masa kawin).
      "Masa Birahi" adalah dimana kucing sedang mengalami gejolak nafsu seks pada dirinya, yang harus tersalurkan dengan cara melakukan hubungan kawin antara kucing betina dan kucing jantan itu sendiri.
      Ketika kucing sudah dalam masa Birahi-nya, kucing akan sesegera mungkin mencari-cari pasangan untuk menyalurkan nafsu dan hasratnya tersebut. Selama kucing sedang dalam masa Birahi-nya biasanya kucing akan melakukan hal-hal aneh dan tidak biasa, hal tersebut terjadi karena kucing sedang memancing dan memohon perhatian pada kucing lawan jenisnya dengan bahasa tubuh atau isyarat. NAH, pada saat seperti itulah kejelian kita sebagai pemelihara dituntut. Pelajari dan amati kelakuan kucing yang aneh atau tidak biasa, karena "MUNGKIN" saja kucing kamu sedang mengalami BIRAHI, berikut beberapa ulasan bagaimana cara memeriksa dan mendeteksinya:

Cara mudah mengetahui bahwa kucing kita sedang mengalami birahi


      1.       Mengeluarkan suara NGEONG yang keras dan khas
Ketika masa birahi kucing akan mengeluarkan suara NGEONG yang khas, biasanya perilaku tersebut didapati pada saat malam hari ketika si kucing sendirian. Cirinya suara yang dalam dan suara khas ini juga bisa terdengar seperti saat bayi menangis dan mengeongnya akan berlangsung cukup lama. Mungkin akan terdengar berisik tapi kucing yang sedang mengalami birahi berat hanya akan melakukan hal ini secara berulang-ulang rutin dan terus menerus hingga hilang masa birahinya.


      2.       Mengguling-gulingkan badan didekat sang pemilik
Kucing akan mengguling-gulingkan badannya didepan anda saat mengalami birahi, isyarat ini adalah menandakan bahwa si kucing membutuhkan kita untuk sekiranya bersedia mencarikan jodoh atau juga memberi tahu kita bahwa ia sedang dalam kondisi birahi, tetapi tanda seperti ini bisa diartikan bahwa kucing kesayangan sedang mengalami birahi atau juga bisa diartikan juga bahwa kucing kesayangan anda sedang sakit.

      3.       Ekor memancung keatas
Cara mengetahui kucing anda sedang birahi adalah dengan mengelus pangkal punggung belakang, jika kita elus lalu ekor kucing berdiri/mengacungkan keatas maka itu tanda YANG PALING JELAS bahwa kucing sedang mengalami birahi.

      4.       Usia
Cara mudah lainnya adalah dengan mengetahui usia kucing kesayangan kita, biasanya kucing BETINA mengalami masa birahi pada usia 6 bulan dan akan berulang terus seterusnya, sedangkan untuk JANTAN akan mengalami birahi pada usia  10-12 bulan. Tapi menurut pengalaman saya usia tidak melulu menjadi acuan karena jatuh masa birahinya bisa juga lebih dari masa birahi umumnya dan bisa juga kurang dari masa birahi pada kucing umumnya.

5.   Nafsu makan berkurang
Kucing yang sedang dalam masa birahi biasanya mengalami penurunan nafsu makan, ini dikarenakan hormon yang ada pada tubuh kucing otomatis berkurang secara signifikan, ini dikarenakan reaksi alami yang terjadi di tubuh si kucing jadi tidak perlu khawatir. meskipun begitu kita sebagai pemelihara disarankan untuk mengamati pola makan kucing yang sedang pada masa birahi agar selalu terjaga kondisi kesehatannya dan asupan gizinya.

       Ada baiknya bagi kita sebagai pemelihara memperhatikan kondisi dan hal-hal yang sedang dialami si kucing, pada kasus ini kita diharuskan untuk cepat mengawinkannya agar birahi si kucing tidak tersendat masa birahinya, karena jika itu terjadi akan mengganggu siklus birahi kucing kedepannya, kitapun juga harus bisa mengatasi dan menangani serta membantu dalam proses perkawinannya agar kucing dapat kawin secara lancar dan benar.

      Demikian Tips-tips mengenai Cara Mudah Mengetahui Kucing Sudah Birahi dari isman Pet, semoga yang sedikit ini ada manfaatnya bagi kalian pemirsa… APABILA ada pertanyaan atau hal-hal yang kurang jelas silahkan bertanya di kolom “KOMENTAR”, kami sangat terbuka dan menghargai saran dan masukan pemirsa,terima kasih.


Silahkan Follow FACEBOOK Fanspage "ISMAN PET" dan akun G+ (Google Plus) “ADMIN” untuk mendapatkan INFO & TIPS-TIPS terupdate

Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Mengetahui Kucing Sudah Birahi"

Post a Comment