Mengenal Ras Ragdoll

Kamu pecinta Ras Ragdoll? atau ingin mengadopsi kucing jenis Ragdoll ini? Apa saja ciri fisik dan karakteristiknya?... Berikut ulasan dan penjelasan lengkapnya
       Seperti yang kita ketahui, kucing merupakan salah satu hewan yang paling sukses berevolusi didunia selama beberapa abad. Dengan terpecah-pecah menjadi berbagai jenis dan ras, kucing memiliki keragaman yang luarbiasa banyak. Salah satu jenis kucing yang mungkin bisa kamu pelihara yaitu "Ras Ragdoll".
Ras Ragdoll merupakan ras kucing yang berasal dari hasil persilangan antara Ras Persia dan Ras Burmese, ras ini dahulu dikembangkan oleh seorang bernama "Ann Baker". Kucing ras Ragdoll juga merupakan salah satu kucing yang memiliki fisik tinggi, tulang kuat, dan besar. Langsung saja mari kita lebih dekat mengenal Ras Ragdoll ini, berikut ciri dan karakteristiknya :

Ras Ragdoll


     A.   Ciri fisik

      -    Warna putih dengan seal point dibagian kuping dan sekitar mata
      -    Badan tinggi besar
      -    Dada membusung tegak
      -    Bulu panjang dan lebat
      -    Bulu ekor seperti kemoceng
      -    Mata biru langit


     B.  Karakteristik

      -   Aktif
Kucing jenis ragdoll merupakan salah satu yang paling aktif dalam aktivitas kesehariannya, meskipun kucing ragdoll ini memiliki gen persia namun ras ragdoll ini lebih condong mengikuti ke burmese, dimana kita tahu kucing ras burmese sangat aktif.

      -   Lincah
Kucing jenis ragdoll juga sangat lincah dan cekatan. Ini merupakan turunan dari sifat kucing burmese yang terkenal sangat aktif dan cekatan.

      -   Manja dan suka bermain
Namun pada kenyataannya kucing ini sangat manja dan suka bermain. Kucing jenis ragdoll sering memperlihatkan sifat-sifat manja kepada majikannya seperti sering mengendus-ngendus majikannya, menggeesek-gesekan kepalanya, juga berkeliling disekitar majikannya. Dan jika kucing ras ragdoll diajak untuk bermain, maka dengan senang hati kucing ragdoll akan melayani ajakan bermain tersebut. Ini merupakan sifat turunan asli dari Ras persia.

      -   Rasa ingin tahu yang tinggi
Terkadang ragdoll suka mencari merusak dan membongkar sesuatu yang ada didalam rumah, itu bukan tanpa alasan karena kucing jenis ragdoll memiliki sifat keturunan dari burmese.

      -   Sangat pintar
Kucing jenis ini sangat pintar dan mudah memahami bahasa tubuh manusia. Kucing jenis ragdoll juga sangat cocok jika kamu menginginkan kucing yang memiliki sifat penurut dan mudah patuh dengan majikannya.

      -   Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru   
Sedikit dari kucing-kucing yang bisa beradaptasi dengan cepat dan mudah karena biasanya mereka membawa karakter dan sifatnya masing-masing. Namun kucing jenis Ragdoll merupakan salah satu kucing yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan tidak mudah marah/agresif.

       Kucing jenis ragdoll merupakan kucing yang memiliki tubuh tinggi dan besar. Disamping itu kucing jenis ragdoll juga sangat pintar dan aktif. Meskipun harganya sedikit mahal tapi kucing jenis ragdoll memiliki ciri badan dan karakteristik yang sangat khas yang jarang ditemui dari kucing-kucing lainnya. Kucing jenis ragdoll memiliki perpaduan ciri badan dan karakteristik yang sangat luar biasa, mengingat kucing jenis ragdoll merupakan keturunan dari Ras Persia dan Ras Burmese. Di indonesia, kucing jenis ragdoll belakangan mulai banyak pemeliharanya, ini dikarenakan kucing jenis ragdoll memiliki sifat dan karakteristik yang sangat cocok bagi pemelihara yang senang dengan kucing yang aktif bermain dan memiliki memiliki fisik yang indah. Biaya adopsinya pun sedikit lebih mahal dari Ras persia.
      Demikian info mengenai Mengenal Ras Ragdoll dari isman PET, semoga yang sedikit ini ada manfaatnya bagi kalian pemirsa… APABILA ada pertanyaan atau hal-hal yang kurang jelas, silahkan bertanya di kolom “KOMENTAR”, kami sangat terbuka dan menghargai saran dan masukan pemirsa,terima kasih.

Silahkan Follow FACEBOOK Fanspage "ISMAN PET" dan akun G+ (Google Plus) “ADMIN” untuk mendapatkan INFO & TIPS-TIPS terupdate

Related Posts:

0 Response to "Mengenal Ras Ragdoll"

Post a Comment