Kelebihan Memelihara Kucing Kampung (Domestik)

Kamu suka kucing kampung? atau kamu benci kucing kampung? Jangan salah, Kucing kampung juga cocok dijadikan teman serumah kamu... Simak beberapa penjelasan berikut

    Banyak dari kita yang beranggapan bahwa kucing kampung atau domestik sebagai kucing yang nakal, galak, tidak penurut, dan tidak cocok untuk dipelihara. Padahal semua anggapan itu adalah SALAH BESAR. Kucing kampung (domestik) merupakan jenis kucing yang berasal dari daerah asli asalnya dan telah beradaptasi lama didaerah tersebut. Biasanya kucing domestik di suatu daerah atau negara memiliki ciri-ciri tersendiri sesuai dengan daerah asalnya. Jika di indonesia kucing kampung / lokal / domestik memiliki ciri-ciri fisik : bulu pendek, hidung mancung, badan tegak kurus,dll.

    Sebagai pecinta semua jenis kucing saya "sangat tidak setuju" dengan anggapan yang mengatakan bahwa kucing kampung / lokal / domestik memiliki sifat yang galak, nakal,dll. Oleh karenanya Disini saya akan menjelaskan beberapa kelebihan dan keuntungan dalam memelihara kucing kampung atau domestik yang SEDIKIT orang mengetahuinya :


    1.       Setia
Kucing kampung sebenarnya sangat penurut jika kita memberi makan dan merawatnya secara baik dengan kasih sayang, kucing kampung memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar yang cukup tinggi, lebih tinggi dalam hal kepekaan kucing kampung jika dibandingkan dengan kucing ras Persia atau Anggora. Dengan memberi makan rutin dan bermain dengannya saja maka si kucing akan setia dan patuh kepada kita.

    2.       Tidak ribet dalam merawat
Karena bulunya yang pendek alias tidak lebat maka dalam merawat kucing kampung bisa dikatakan gampang, kita tidak perlu repot-repot membawanya ke salon/petshop untuk perawatan. Cukup dengan merawatnya sendiri di dalam rumah.

    3.       Penjaga rumah
Ini sangat membantu dalam menjaga rumah anda dari serangan binatang-binatang pengganggu seperti tikus, binatang pengerat lain, bahkan ular sekalipun. kucing kampung memiliki kemampuan memangsa yang sangat tinggi, banyak kita jumpai kucing kampung memangsa tikus,  melawan ular kobra, memangsa kadal,dll. Oleh karenanya binatang-binatang pengganggu seperti yang saya sebutkan diatas akan takut dan berpikir dua kali atau bahkan tiga kali untuk masuk rumah anda.

    4.       Mudah dalam memberi makanan dan minumannya
Tidak seperti kucing ras Persia atau Anggora yang diharuskan diatur dan dibatasi dalam memilih bahan makanannya, kucing kampung bisa diberi makan apa saja (asalkan yang tidak busuk) seperti nasi dicampuri ikan atau nasi dicampuri tulang-tulangan ayam.

    5.       Aktif
Kucing kampung merupakan kucing yang aktif dan tidak suka bermalas-malasan, mereka lebih suka bermain-main dan memanja-manjakan diri dengan majikannya.

    Itulah beberapa kelebihan dalam memelihara kucing kampung, sebenarnya kucing semua sama saja, hanya penanganannya saja dari kita yang berbeda yang menyebabkan kucing kampung itu galak atau takut pada kita. Jika kita merawat dan memelihara kucing kampung dengan baik maka kucing tersebut juga akan memperlakukanmu sama saja.
Apa itu Ras Persia? Apa saja Ciri-ciri dari kucing Ras Persia?... Simak beberapa ulasan dan penjelasan lengkapnya

      Bagi pecinta dan pemelihara pasti sudah tidak asing lagi mendengar tentang kucing Ras Persia ini. "Ras Persia" merupakan kucing jenis bulu panjang yang nenek moyangnya berasal dari negara iran atau dahulu yang disebut persia. Kucing ras Persia sudah dikembangkan sejak abad dahulu kala. Dalam perkembangannya juga Ras persia sendiri memiliki 3 jenis yang berbeda pada hidungnya yaitu Ras Persia Medium, Ras persia Flatnose dan Ras persia PeaknoseRas persia Medium merupakan Ras persia yang memiliki hidung yang biasa atau tidak terlalu pesek, dan Ras persia Flatnose merupakan Ras persia yang memiliki hidung yang rata pesek, sedangkan untuk Ras Persia peaknose yaitu kucing Ras persia yang memiliki hidung yang sangat pesek kedalam. Di indonesia banyak dari pemilik dan petlovers yang mengadopsi Ras jenis Persia ini, selain fisik dan wajahnya yang lucu dan imut, karakter Ras Persia juga menggemaskan dan lemah lembut pada manusia.
      "Ras Persia" merupakan jenis kucing yang memiliki ciri dan keunikan yang sangat khas ,harga adopsinya pun bervariant tergantung bentuk fisiknya, bagaimana kondisi fisiknya, jenis kelamin dan umur, hal-hal tersebut bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum kamu membelinya. Adapun kali ini saya akan mengupas ciri-ciri dan beberapa fakta yang terdapat pada kucing Ras Persia yang perlu kamu ketahui, seperti berikut :

Ciri dan karakter Ras Persia


    1.       Fisik dan bulu yang indah
Ras Persia memiliki fisik yang indah dan anggun, tak jarang dari petlovers mengikutkan lomba untuk kucing Ras Persia kesayangannya. Ras Persia memiliki bentuk fisik yang agak bulat dan kaki yang tidak terlalu tinggi. Disamping itu Ras Persia memiliki bulu panjang yang indah dan lebat, bulu Ras Persia juga sangat lembut.


    2.       Wajah imut dan Lucu
Wajah Ras Persia sangat menggemaskan, memiliki mata bulat indah, kuping berbentuk agak oval dan hidung kecil yang imut membuat siapa saja yang melihatnya tertarik untuk mengadopsinya. Selain itu bentuk kepala Ras Persia yang agak oval bulat menambah kesan imut dan lucu.

    3.       Tenang dan lembut
Kucing jenis Ras Persia memilki karakter yang tenang dan lembut. Ini merupakan kelebihan yang dimiliki kucing Ras Persia, disetiap harinya Ras Persia mereka sangat tenang jika dan lembut jika bertemu dengan manusia. Kucing Ras Persia juga dapat beradaptasi dengan cepat pada lingkungan yang baru, ini merupakan keunggulan juga jika ingin mengadopsi Ras Persia.

    4.       Malas
Ras Persia juga terkenal dengan sifatnya yang malas dan cenderung kurang senang bergerak, disetiap harinya kucing Ras Persia menghabiskan lebih banyak waktunya untuk istirahat dan bermalas-malasan jika kita tidak mengajaknya bermain.

    5.       Perawatan yang tidak murah
Dalam perwatannya sendiri Ras Persia tergolong kucing yang membutuhkan perawatan dan pemeliharaan yang agak mahal, ini dikarenakan kucing Ras Persia memilki bulu yang lebat dan panjang. Bulu yang lebat dan panjang disatu sisi merupakan keindahan tersendiri yang dimilki Ras Persia namun disisi lain merupakan kendala juga untuk merawatnya agar selalu terawat, selalu sehat, selalu bersih dan terlihat indah. Bulu yang penjang dan lebat pada Ras Persia harus menjadi sorotan dan perhatian khusus bagi si pemilik kucing karena jika tidak terawat dengan baik dan benar maka bulu kucing pada Ras Persia bisa menjadi sarang kutu, jamur dan bakteri.

    6.       Manja
Ras Persia sangat suka mencari perhatian pada majikannya. Ras Persia juga merupakan jenis yang suka bermain dan suka mendapatkan kasih sayang dari majikan atau pemiliknya, disini kita sebagai pemelihara juga harus peka jika sedang menghadapi hal semacam ini, ada baiknya kita merespon balik dengan cara-cara yang lembut dan pebuh kasih sayang seperti contohnya : memijat-mijat dagu dan punggung kucing, mengelitiki si kucing, dll. Ini bertujuan agar kucing merasa betah dan nyaman berada dekat kita sebagi teman bermainnya.

    7.        Kucing favorit petlovers seluruh dunia
Tidak dipungkiri lagi Ras Persia merupakan Ras paling favorit di seluruh dunia dan banyak dari pecinta kucing mengakui Ras Paling banyak untuk diadopsi, karena memiliki banyak kelebihan dari segi fisik dan karakternya. Di indonesia sendiri Ras Persia sudah banyak tersebar dan terdapat di toko-toko hewan, pasar-pasar hewan dan juga di toko online juga sudah menjadi bisnis sendiri untuk peternakannya.

      Ras Persia adalah jenis kucing yang paling banyak diminati penggemar kucing di seluruh dunia, komunitas penggemar kucing jenis ini juga sudah banyak menyebar dan cepat menjamur di kalangan para pecinta-pecinta kucing lainnya. Harga yang dibanderol Ras Persia dewasa sendiri terbilang terjangkau, di indonesia berkisar antara "900-3jt". Selain itu, jika kamu hendak atau sudah mengadopsi kucing Ras Persia maka ada baiknya sering-sering meluangkan waktu untuk sekedar merawat bulu dan kebersihan bulunya karena seperti yang kita ketahui Ras Persia merupakan jenis kucing yang kurang aktif dan lebih suka bermalas-malasan, BAHKAN hanya sekedar untuk Membersihkan tubuhnya.  
     Demikian info lengkap mengenai Kelebihan Memelihara Kucing Kampung (Domestik) dari isman Pet, semoga yang sedikit ini ada manfaatnya bagi kalian pemirsa… APABILA ada pertanyaan atau hal-hal yang kurang jelas silahkan bertanya di kolom “KOMENTAR”, kami sangat terbuka dan menghargai saran dan masukan pemirsa,terima kasih.


Silahkan Follow FACEBOOK Fanspage "ISMAN PET" dan akun G+ (Google Plus) “ADMIN” untuk mendapatkan INFO & TIPS-TIPS terupdate

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan Memelihara Kucing Kampung (Domestik)"

Post a Comment